PPK Segera Pleno Rekap DPT

KOTAMOBAGU – Sesuai tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2015, Selasa-Rabu (29-30/09/15) akan digelar pleno rekapitulasi daftar pemilih tetap (DPT) tingkat kecamatan.

Untuk itu, menurut Asep Sabar, Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi data informasi, pihaknya hingga nonstop ngantor bersama para operator.

“Kami tidak mengenal waktu libur, Idul Adha kemarin saja kami tetap masuk kantor. Itu semata untuk perbaikan data pemilih agar akurat dan valid,” kata Asep di kantornya, Sabtu (26/09/15).

Terkait dengan jadwal dan tahapan Pilkada Serentak 2015, lanjut Asep, pada Sabtu hingga Minggu (27-28/09/15) rekapitulasi dilakukan ditingkat desa/kelurahan.

“Meski tidak secara formal digelar rapat pleno, kami minta kepada PPS untuk tetap berkoordinasi dengan pengawas lapangan, agar persoalan yang muncul dan menjadi temuan panwas lapangan bisa langsung dituntaskan.”

Asep menambahkan, selama tahapan uji publik dan tanggapan masyarakat terhadap daftar pemilih sementara (DPS), ada beberapa rekomendasi yang dilayangkan oleh pengawas lapangan. “Hanya saja rekomendasi tersebut lebih mengarah pada proses penempelan DPS oleh PPS yang tidak sesuai waktu, 10 September 2015.” (**)

Leave a Reply