PPK-PPS Percepat Sekretariat

KOTAMOBAGU – Diakhir Mei 2015 ini Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) diminta untuk segera merampungkan tim sekretariat.

“Ini penting agar kerja-kerja PPK maupun PPS bisa maksimal dan terukur,” tegas Aditya Tegela, komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi Teknis Penyelenggara, Hukum dan Pengawasan di ruang kernya, Senin (25/05/15).

Menurut Aditya, meski di pekan-pekan terakhir ini belum ada jadwal khusus bagi PPK dan PPS, KPU Kotamobagu meminta mereka untuk aktif berkoordinasi dengan lurah/kepala desa maupun camat terkait dengan kesiapan penyelenggaraan pemilihan gubernur Sulawesi Utara.

“Karena itu kami meminta mereka untuk secepatnya mengurus tim sekretariat agar memudahkan administrasi dan surat-menyurat saat tahapan berlangsung.”

Dibagian lain, salah seorang anggota PPK Kotamobagu Utara, Efendi Korompot menyatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan PPS yang ada di wilayahnya. “Semuanya sudah siap tinggal formalitas surat yang masih harus disusun. Soal siapa yang akan menjadi sekretariat PPS di masing-masing desa dan kelurahan semuanya sudah terisi,” kata Efendi di kantor KPU, Senin pagi.

Sementara itu untuk sekretariat PPK Kotamobagu Utara, masih kata Efendi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan sekretariat KPU Kotamobagu terkait dengan rekomendasi yang akan diusulkan ke Pemkot Kotamobagu. Mengingat Surat Keputusan (SK) Sekretariat PPK harus ditandatangani Pemkot Kotamobagu.

“Formatnya kami sudah terima dan rekomendasi tersebut nantinya akan dimasukkan ke KPU Kotamobagu dan KPU Kotamobagu yang akan memprosesnya ke Pemkot Kotamobagu.” (**)

Leave a Reply