Home / Berita / PPK Pemilu 2019 Diumumkan

PPK Pemilu 2019 Diumumkan

KOTAMOBAGU – Sebanyak 12 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk gelaran Pemilu Tahun 2019, ditetapkan KPU Kota Kotamobagu, Minggu (18/02/18) malam.
Menurut Iwan Manoppo, penanggungjawab seleksi adhoc KPU Kota Kotamobagu, keterlambatan pengumuman dikarenakan beberapa hari terakhir ini komisioner disibukkan oleh agenda konsultasi ke KPU RI terkait pilkada 2018.
“Sebenarnya keputusan nama-nama PPK yang lolos sudah ada sejak tanggal 15 Februari lalu, hanya saja baru bisa diresmikan dan di-SK-kan pada Minggu malam tadi,” kata Komisioner KPU Kota Kotamobagu ini.
Setelah menetapkan PPK, lanjut Iwan, tiba saatnya KPU Kota Kotamobagu akan mengumumkan PPS Pemilu 2019 yang dinyatakan lolos berkas. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini akan segera diumumkan untuk selanjutnya mereka yang lolos akan mengikuti tes tertulis.”
Dilihat dari nama-nama PPK Pemilu 2019 yang dinyatakan lolos 12 besar, ada empat nama PPK Pilkada 2018, yakni Junaidi Amra (Kotamobagu Utara), Yuelisa Kelung (Kotamobagu Selatan), Samsuri Mamonto (Kotamobagu Timur) dan Suriyansah Thalib (Kotamobagu Barat).
“Sebenarnya bukan empat nama itu. Dari data yang ada hampir semua PPK Pilkada 2018 mengikuti seleksi PPK Pemilu 2019. Terbanyak di Kotamobagu Utara dan Kotamobagu Timur, dimana empat PPK Pilkada 2018 jadi peserta seleksi PPK Pemilu 2019.” (**)

Tabel
Data PPK Pemilu 2019

KOTAMOBAGU UTARA
1. Muh. Junaidi Amra
2. Virginia Lasabuda
3. Lidyawati Djufri

KOTAMOBAGU TIMUR
1. Samsuri Mamonto
2. Kairul Korompot
3. Marisstela Aray

KOTAMOBAGU SELATAN
1. Yuelisa Kelung
2. Sofyan Peduho
3. Agung Prasetya Sugeha

KOTAMOBAGU BARAT
1. Suriyansah Thalib
2. Astrid Tatontos
3. Radinal Bahansubu
Sumber: KPU Kota KOtamobagu

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …