PPK KK Resmi Dilantik

KOTAMOBAGU – Setelah melalui proses seleksi yang cukup panjang, akhirnya 20 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari empat kecamatan se-Kotamobagu terpilih, dilantik Ketua KPU Kotamobagu.

Pelantikannya sendiri berlangsung lancer dengan mengambil lokasi di Aula Kantor Walikota Kota Kotamobagu. “Mereka sudah harus bekerja dan turun ke desa/kelurahan se-Kotamobagu sejak dilantik hari ini. Kami tidak mau mereka santai-santai dan mau bekerja nanti setelah ada tahapan. Paling tidak mereka sudah harus berkoordinasi dengan camat dan lurah/kepala desa,” kata Nayodo Koerniawan, Ketua KPU Kota Kotamobagu, Sabtu (09/05/15).

Menurut Nayodo, rekrutmen PPK dalam rangka Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut kali ini sangat berbeda dan terasa kental kompetisinya. “Padahal mereka hanya adhoc dan bekerja 10 bulan, tapi luar biasa nuansa pertarungannya,” kata Nayodo sambil menambahkan bahwa yang menarik selama rekrutmen KPU Kotamobagu juga banyak mendapat kritikan dan masukan dari masyarakat. “Itulah dinamika. Mudah-mudahan mereka yang dilantik bisa bekerja maksimal.”

Kepada para anggota PPK, Nayodo juga berharap bisa menjadi contoh baik bagi daerah-daerah lainnya di Sulawesi Utara. “Kita harus berkompetisi dalam hal penyelenggaraan Pilgub Sulut Tahun 2015 dengan 15 kabupaten/kota se-Sulut. Makanya kami berharap tidak ada PPK yang santai. Kalaupun itu ada, maka dengan amat sangat KPU akan mengoreksi dan menggantinya dengan yang lebih baik.”

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, selain lima komisioner KPU Kotamobagu, juga Sekretaris KPU Provinsi Sulawesi Utara, VJA Oroh, SH MH, bersama Kasubag Data, Program, Organisasi dan SDM, Ferry N. Ranti, SH, yang diberi tugas melakukan supervisi ke Kotamobagu terkait persiapan Pilgub Sulut 2015 di daerah ini.

“Mudah-mudahan KPU Kotamobagu bisa menjadi yang terbaik dalam penyelenggaraan Pilgub tahun ini,” pungkas Lona, sapaan akrab Sekretaris KPU Provinsi Sulawesi Utara kepada media ini. (**)

Leave a Reply