PPK dan PPS Malas Terancam PAW

PPK dan PPS Malas Terancam PAW

KOTAMOBAGU – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kotamobagu Nova Tamon dalam sambutan pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek), yang diadakan di sekertariat KPU Kotamobagu Sabtu (9/12), geram melihat kehadiran Panitia Pemilahan Kecamatan (PPK), dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).
Pasalnya kegiatan yang seharusnya dilaksanakan jam 09.00 pagi molor sampai dengan pukul 10.15, dan masih ada juga yang belum hadir sebagian PPK dan PPS, padahal undangan yang disebarkan harus hadir 15 menit sebelum kegiatan.
”PPK dan PPS yang malas akan di evaluasi dan jika ada yang masuk kategori itu maka akan segera dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW),” tegas Nova.
Nova mengatakan Bimtek tentang verifikasi faktual pasangan calon perseorangan dalam pemilihan Walikota dan calon Wakil Walikota Kota Kotamobagu 2018, harus benar-benar paham dan dimengerti bagi setiap PPK dan PPS, agar ketika turun dilapangan, untuk verifikasi faktual tidak ada kendala.
”PPK dan PPS kan sudah menandatangani fakta integritas, jadi harus serius dalam tugas,” ucap Nova.
Komisioner KPU Asep Sabar juga menambahkan, verifikasi faktual ini akan dilaksanakan mulai tanggal (12/12)”verifikasi ini dilakukan beberapa tahap, dengan kurun waktu selama 14 hari,” tambah Asep. (hrn)

sumber www.bisnisbmr.com