Home / Berita / PPK Barat dan Selatan Belum Kelar Pleno

PPK Barat dan Selatan Belum Kelar Pleno

KOTAMOBAGU – Hingga H plus 3, Sabtu (30/06/18) hari ini, masih dua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang belum menuntaskan Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara, yakni PPK Kotamobagu Selatan dan PP Kotamobagu Barat.
Sementara PPK Kotamobagu Timur baru saja menuntaskan Pleno sekitar pukul 03.45 wita dini hari tadi. “Alhamdulillah tidak ada persoalan yang krusial dan pleno berjalan aman dan lancar,” kata Samsuri Mamonto, Ketua PPK Kotamobagu Timur kepada media ini siang tadi.
Menurut Samsuri, memang sempat terjadi perdebatan dan kesalahan-kesalahan penjumlahan, tapi semuanya bisa diperbaiki dan mendapat persetujuan semua pihak, tim pasangan calon maupun pengawas kecamatan.
“Kami berterimakasih kepada semua pihak yang sudah mengawal proses pleno dengan baik, termasuk aparat keamanan.”
Total suara sah di wilayah Kotamobagu Timur sebanyak 17.953 orang. Untuk suara yang tidak sah sebanyak 144. Dengan demikian totalnya 18.097 pemilih. Sedangkan data DPT untuk Kotamobagu Timur sebanyak 21.481 pemilih.
Dengan telah berakhirnya pleno di PPK Kotamobagu Timur dengan demikian sudah ada dua PPK yang menuntaskan tahapan ini, yakni sebelumnya Kotamobagu Utara dan hari ini PPK Kotamobagu Timur. Sementara dua PPK lainnya masih menjalani pleno. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …