Polres Sterilisasi Area Debat

Polres Sterilisasi Area Debat

KOTAMOBAGU, beritalima.com — Menjelang pelaksanaan Debat Terbuka, Calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, periode 2018-2023, yang akan dilaksanakan Oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, pada Senin (16/04/18) mulai pukul 14.00 wita, itu akan dilakukan sterilisasi oleh Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow.
Hal tersebut dikatakan langsung Kapolres Bolaang Mongondow, AKBP Gani F Siahaan SIK MH, saat menghadiri Rapat bersama KPU Kotamobagu dan kedua LO pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota, Nomor urut 1 Ir Hj Tatong Bara – Nayodo Koerniawan SH (TB-NK) dan Paslon nomor urut 2 Drs Hi Jainuddin Damopolii dan Drs Suharjo Makalalag (JaDi-JO) kemarin.
Dalam rapat tersebut, Ada beberapa hal yang menjadi perhatian Kapolres Bolmong. Salah satunya, kondisi yang ada di seputaran lokasi gedung debat nanti, itu ada pekerjaan proyek, banyak material batu yang mungkin bisa menganggu, atau membahayakan.
“Jadi mungkin sedikit terganggu, nanti kita akan konsultasi dengan PU. Kalau bisa ada libur sehari,” kata Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Gani F Siahaan SIK MH. Minggu (15/04/18) sore pukul 03.30 wita.
Kemudian, lanjut Kapolres, dalam pelaksanaan Debat Terbuka, tersebut Polres Bolmong akan melakukan strerilisasi di lokasi pelaksanaan debat, baik di dalam ruangan mau pun diluar.
“Jadi saya mohon kepada pendukung atau pun Tim dari masing-masing pasangan calon walikota dan Wakil Walikota, untuk diingatkan kepada massa pendukungnya, yang bisa masuk ke areal debat adalah yang telah diberi undangan oleh KPU. Dan mohon maaf yaa pak, kami akan bersifat tegas, kami akan pakai metal detector sebelum masuk areal yang steril di depan demi kenyamanan dan keamanan semua yang hadir saat itu.” Terang Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Gani F Siahaan SIK MH.
Dalam Debat terbuka pertama yang dilaksanakan oleh KPU Kotamobagu, itu Polres Bolmong akan melakukan pengamanan yang maksimal. Dengan menerjunkan Anggota Kepolisian sebanyak 200, dan 2 peleton dari TNI, Kodim 1303 Bolaang Mongondow.
(Zul)

Sumber: www.beritalima.com