Home / Berita / Pleno Hasil Verfak Tingkat PPK Dimulai

Pleno Hasil Verfak Tingkat PPK Dimulai

KOTAMOBAGU – Setelah melalui tahapan verifikasi faktual (fervak) dukungan bakal pasangan calon (paslon) perseorangan pilwako Kota Kotamobagu, kini tiba saatnya PPK melaksanakan tahapan rekapitulasi ditingkat kecamatan dalam sebuah sidang pleno.
“Kami sudah siap dengan gelaran Pleno yang akan dilaksanakan pada Selasa ini,” kata Junaidi Amra dan Yoellisa Kelung, Ketua PPK Kotamobagu Utara dan Kotamobagu Selatan kepada media ini, Selasa (26/12/17).
Keduanya bahkan meminta semua pihak untuk sama-sama menjaga kondisufnya pelaksanaan pleno yang akan dilakukan di sekretariat PPK. “Kami akan mengundang semua pihak, termasuk tim penghubung atau LO, dan panitia pengawas kecamatan (Panwascam). Sebagaimana diketahui LO dan Panwascam memang sudah terlibat langsung dalam tahapan verfak,” tegas JUnaidi dan Yuellisa beberapa saat sebelum pleno.
Sementara itu, Aditya Tegela, Komisioner KPU Kota Kotamobagu yang membidangi teknis sekaligus penanggungjawab tahapan pencalonan, mengatakan bahwa waktu yang disediakan PPK untuk melaksanakan pleno hasil verfak hanya sampai Kamis (28/12/17) lusa.
“Karena itu diharapkan kepada PPK untuk mengatur segala sesuatunya terkait dengan tahapan pleno tersebut. Jangan sampai waktu pleno melewati tahapan yang sudah disediakan oleh KPU RI,” tegas Aditya di ruang kerjanya tadi pagi.
Sementara untuk pleno ditingkat KPU Kota Kotamobagu sendiri, lanjut Aditya, sebagaimana Peraturan KPU Nomor 1 Tahun 2017, akan digelar antara hari Jumat (29/12/17) hingga Minggu (31/12/17) mendatang.
“Kami belum memutuskan kapan, yang pasti waktunya sudah disediakan oleh PKPU yakni mulai tanggal 29 hingga 31 Desember 2017.” (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …