Pleno, Sempat Buka Plano

KOTAMOBAGU – Meski sempat molor satu jam dari waktu yang ditentukan yakni pukul 11.00 wita, jalannya Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pilgub Sulut 2015 di Kotamobagu, berlangsung kondusif.

Persoalan yang menjadi penyebab keterlambatan adalah surat undangan yang tidak sampai ke para saksi pasangan calon, akibatnya mereka mendadak dan bahkan tidak sempat membawa mandat.

“Tapi semua sudah bisa dilalui dengan baik dan pihak Panwas Kotamobagu sudah memberikan kesempatan sambil jalan mandat menyusul,” kata Ketua KPU Kotamobagu, Nayodo Koerniawan yang memimpin rapat pleno, Rabu (16/12/15).

Tahap pertama rekapitulasi disampaikan langsung oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kotamobagu Timur. Secara keseluruhan tidak ada persoalan yang terjadi di wilayah tersebut, hanya saja quorum sempat meminta membuka kotak, untuk memastikan salinan rekap di kertas plano TPS. Dan itu sudah selesai.

“Hampir satu jam Kotamobagu Timur menyampaikan hasil rekapnya, selanjutnya adalah Kotamobagu Selatan, Kotamobagu Barat dan terakhir Kotamobagu Utara. Jadwal pleno kita memang dua hari hingga besok,” jelas Nayodo kepada media ini.

Hadir pada acara itu selain seluruh PPK dan sebagian PPS, ada Personil Panwas Kotamobagu Asram Abdjul dan Hendry Dajoh serta Kepala Badan Kesbang Pol Kotamobagu, Gunawan Damopolii. Dari KPU Kotamobagu sendiri hadir lengkap, Nayodo, Nova Tamon, Asep Sabar, Aditya Tegela dan Iwan Manoppo. (**)

Leave a Reply