Pleno Sahkan Rekap Kotamobagu

MANADO – Sempat molor selama 24 jam, hasil rekap suara pemilu legislatif yang dilakukan oleh KPU Kotamobagu akhirnya diterima.

Menurut Ketua KPU Sulut yang juga pimpinan sidang Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Hasil Pileg 2014, terkait rekapan suara di Kotamobagu tidak ada masalah.

“Yang membuat lama, katanya, adalah masukan dari Bawaslu Sulut untuk mencocokkan data yang ada pada mereka,” tegas Ketua KPU Sulut, Yessy Momongan, Jumat (25/04/14).

Yessy menambahkan, secara garis besar apa yang sudah dilakukan oleh KPU Kotamobagu sangat baik dan sesuai harapan. “Mudah-mudahan akan berjalan lancar hingga penetapan kursi nanti.”

Dibagian lain, Nova Tamon, komisioner KPU KOtamobagu menambahkan bahwa tahapan dan aturan yang berlaku pada pemilu kali ini semua sudah diikuti dan tidak ada yang dilanggar.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh penyelenggara ditingkat bawah seperti PPK, PPS dan KPPS. Namun demikian kami tetap akan melakukan evaluasi terhadap mereka yang dianggap tidak netral pada pelaksanaan pemilu legislatif kemarin,” pungkas Nova di Manado. (**)

Leave a Reply