Home / Berita / PKPU Terbit, KPU KK Rapatkan Barisan

PKPU Terbit, KPU KK Rapatkan Barisan

KOTAMOBAGU – Beberapa Peraturan KPU sudah diterbitkan oleh KPU RI. Dengan demikian perhelatan akbar Pilkada Serentak di Kota Kotamobagu dimulai.
“Senin lusa kita akan melakukan pleno untuk memutuskan beberapa hal penting terkait pelaksanaan pilwako 2018,” tegas Asep Sabar, Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi perencanaan dan data, saat dihubungi media ini via handphone, Sabtu (17/06/17).
Asep menambahkan agenda pertama yang akan dilakukan adalah sosialisasi kepada masyarakat dalam bentuk launching Pilkada Serentak atau Pilwako Kotamibagu tahun 2018.
“Di acara tersebut kita akan mengundang stakeholder, selain pimpinan daerah. Seperti misalnya tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemilih pemula, kaum disabilitas serta parpol.”
Tak hanya itu, masih kata komisioner berlatar jurnalis ini, KPU Kotamobagu juga akan melakukan beberapa MoU dengan berbagai kalangan. “Yang paling utama adalah dengan Disdukcapil dan media. Ini penting agar tahapan pilwako bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan.”
Sementara itu Ketua KPU Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, mengatakan untuk lebih mudahnya para peserta Pilkada sebaiknya untuk terus memantau regulasi yang sudah ditetapkan KPU RI. Silakan download di web KPU. Untuk selanjutnya pelajari secara seksama terutama terkait dengan jadwal, tahapan, prosedur pencalonan dan mekanisme kampanye.”
Yang lebih penting lagi, kata Nayodo,
KPU Kotamobagu membuka lebar-lebar pintu informasi bagi siapa saja yang membuhkan informasi terkait Pilkada Serentak Tahun 2018. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …