Home / Berita / Pilwako Kotamobagu Kota Hampir Pasti Hanya 4 Pasang

Pilwako Kotamobagu Kota Hampir Pasti Hanya 4 Pasang

KOTAMOBAGU – Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu hampir dipastikan hanya diikuti empat pasangan calon. Pasalnya, satu pasangan bakal calon usungan 15 partai gabungan (Pargab), yakni, Toan Tongkasi dan Lucky Mangkey, tidak mengikuti tes kesehatan dan psikotes dari tim dokter yang ditunjuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu.

“Tes kesehatan dan psikotes merupakan bagian dari tahapan Pilwako ini. Jika satu tahapan tidak diikuti oleh pasangan bakal calon, maka sulit untuk KPU menetapkannya sebagai pasangan calon,” ujar Ketua KPU Kotamobagu Nayodo Koerniawan.

Ditanya kapan pengumuman hasil pemeriksaan kesehatan dan psikotes, Nayodo manjawab, dalam waktu dekat ini. “Kita masih menunggu hasilnya. Pasti hasilnya akan diumumkan, tunggu saja waktunya,” singkat Nayodo.

Seperti diketahui, pemeriksaan kesehatan dan psikotes bagi para bakal calon ini berlangsung di Rumah Sakit Prof.Kandou Manado. Tahapan dilaksanakan selama tiga hari, Senin 23 hingga 24 April 2013. Sejumlah rangkaian pemeriksaan mengharuskan para bakal kepala daerah ini harus mempersiapkan diri secara fit. Empat pasangan tersebut adalah; Djelantik Mokodompit-Rustam Simbala (Partai Golkar-PDIP), Tatong Bara-Jainudin Damopolii (PAN), Nurdin Makalalag-Sahat Robert Siagian (PBB,PPRN,PDP) dan Muhammad Salim Landjar-Ishak Sugeha (Demokrat, PKB,PKS). (*)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply