Home / Berita / Pilwako Butuh 1.694 Petugas TPS

Pilwako Butuh 1.694 Petugas TPS

KOTAMOBAGU – KPU Kota Kotamobagu sejak dua hari lalu sudah mengumumkan rekrutmen petugas yang akan bertugas di TPS pada hari H pemungutan suara Pilwako, 27 Juni mendatang.
Menurut Iwan Manoppo, petugas TPS atau yang disebut kelompok petugas pemungutan suara (KPPS) yang akan direkrut nantinya sebanyak 1.694 orang, terdiri dari tujuh orang di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).
“Kita memiliki 242 TPS se-Kota Kotamobagu, sementara di masing-masing TPS ada tujuh orang. Berarti bila dikalikan totalnya sebanyak 1.694 orang,” tegas Iwan di kantornya, Kamis (24/05/18).
Masih kata Iwan, rekrutmen akan dilakukan sepenuhnya oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing desa/kelurahan. “Bagi siapa saja yang berminat menjadi KPPS dipersilakan mendaftar ke PPS dengan mengisi beberapa formulir persyaratan yang sudah disediakan.”
Di bagian lain, Asep Sabar, anggota KPU Kota Kotamobagu yang membidangi data, menambahkan bahwa selain petugas yang sebanyak tujuh orang tersebut, nantinya TPS juga akan diperkuat oleh linmas yang masing-masing TPS sebanyak dua orang.
“Untuk linmas akan berkoordinasi dengan lurah atau kepala desa masing-masing. PPS atau KPU Kota Kotamobagu hanya akan menerima rekomendasinya,” pungkas Asep. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …