Pilpres harus Lebih Baik

KOTAMOBAGU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu berharap hasil akhir pemilihan presiden (pilpres) bisa lebih baik dari pemilihan legislatif (pileg).

Hal itu disampaikan Asep Sabar, komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi data dan informasi kepada media ini di ruang kerjanya, Rabu (28/05/14).

Menurut Asep, titipan yang disampaikan KPU RI saat bimbingan teknis pemutakhiran daftar pemilih pecan kemarin, seluruh jajaran lembaga KPU, baik tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota harus lebih produktif lagi dalam setiap menyelesaikan permasalahan yang ada.

“Bahkan kita di kabupaten/kota diminta untuk lebih memperhatikan daftar pemilih,” kata Asep menirukan apa yang disampaikan salah satu komisioner KPU RI, Ferrry Kurnia.

Bahkan, lanjut Asep, menyikapi adanya data ganda, KPU RI meminta Berita Acara (BA) masih ada perbaikan. Sedangkan data ganda pada system data pemilih (Sidalih) sudah selesai. Jadi bagi yang belum dibereskan harus segera membereskan.

“Alhamdulillah, untuk Kota Kotamobagu sudah tidak ada persoalan. Kita sekarang sedang menginput beberapa rekomendasi dari PPS, PPK maupun Panwaslu terkait pemilih yang belum masuk di daftar pemilih,” jelas Asep.

Informasi yang diperoleh, snap shot akan terus dilakukan hingga 14 hari sebelum hari “H”. “Kami tidak mengenal hari libur, tetap kerja seperti hari-hari biasanya. Semua ini dilakukan untuk akuratnya daftar pemilih, tidak seperti pileg lalu,” pungkas Asep. (**)

Leave a Reply