Peserta Mulai Registrasi Ulang

KOTAMOBAGU – Sehari menjelang tes tertulis calon PPK dalam rangka Pilgub Sulut Tahun 2015 Tingkat Kota Kotamobagu, para peserta mulai melakukan registrasi ulang di Kantor KPU Kotamobagu.

“Saya sudah siap mengikuti semua tahapan seleksi PPK, termasuk tes tertulis yang akan dilakukan Kamis besok,” kata Erni Tungkagi, calon PPK Kotamobagu dari Kecamatan Kotamobagu Utara yang tercatat sebagai pendaftar ulang pertama hari ini.

Sebagaimana diketahui, Rabu (29/04/15) hari ini 64 peserta calon Panitia Pemilihan Kecamatan Kota Kotamobagu (PPK KK) diundang ke KPU KK untuk melakukan registrasi ulang sekaligus pemberitahuan teknis terkait pelaksanaan tes tertulis pada Kamis (30/04/15) besok.

“Pelaksanaan tes tertulis rencananya akan dilakukan di SMP Negeri I Kotamobagu, mulai pukul 14.00 hingga selesai,” kata Iwan Manoppo, komisioner KPU KK yang membidangi sosialisasi dan pengembangan SDM di kantornya pagi ini.

Iwan berharap kepada para peserta untuk hadir paling lambat 25 menit sebelum tes dimulai. “Jangan sampai tidak hadir. Dan bila terbukti tidak hadir tanpa pemberitahuan yang jelas, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri.”

Tujuan tes ini, masih kata Iwan semata untuk menyegarkan kembali pengetahuan calon PPK terhadap perkembangan regulasi yang berlaku pada penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak. “Soal tes tertulisnya sangat umum dan tidak terlalu sulit. Semuanya disesuaikan dengan informasi yang berkembang akhir-akhir ini, mulai dari UU Pemilu, UU Pilkada dan Peraturan KPU,” pungkas komisioner berlatar akademisi ini. (**)

Leave a Reply