Home / Berita / Persiapan Rekrutmen PPK dan PPS

Persiapan Rekrutmen PPK dan PPS

KOTAMOBAGU – KPU Kota Kotamobagu saat ini tengah mempersiapkan tahapan rekrutmen panitia adhoc dalam rangka pemilihan walikota dan wakil walikota Kota Kotamobagu Tahun 2018.
Menurut Iwan Manoppo, komisioner KPU Kota Kotamobagu yang membidangi SDM, sekarang ini pihaknya tengah melakukan rapat koordinasi dengan KPU Provinsi Sulawesi Utara terkait rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia pemungutan Suara (PPS).
“Setelah rapat ini kami akan segera berembug membahas teknis rekrutmen serta persyaratan apa yang akan diberlakukan pada rekrutmen adhoc kali ini.”
Sebagaimana sudah diagendakan di Peraturan KPU Nomor 1 Tahun 2017, bahwa rekrutmen PPK dan PPS akan dilakukan mulai tanggal 12 Oktober hingga 11 Nopember 2017 mendatang.
“Untuk itu diharapkan kepada seluruh warga masyarakat yang berminat menjadi panitia adhoc penyelenggaraan pemilihan walikota dan wakil walikota Kota Kotamobagu dipersilakan untuk mempersiapkan diri dan dokumen-dokumen yang dibutuhkan sebagai persyaratan,” jelas Iwan.
Saat ditanya terkait persyaratan usia antara 17 tahun atau 25 tahun, Iwan belum bisa menjelaskan. Menurut dia, pihaknya masih menunggu juknis dari pusat terkait rekrutmen tersebut.
“Mudah-mudahan dalam beberapa hari ke depan sudah ada kepastian. Sehingga warga yang ingin mendaftar sudah ada kepastian.” (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …