Home / Berita / Persiapan Launching 90 Persen

Persiapan Launching 90 Persen

KOTAMOBAGU – Persiapan peresmian (launching) tahapan Pilkada Serentak Tahun 2018 di Kota Kotamobagu sudah mencapai 90 persen.
Penegasan tersebut disampaikan langsung Ketua KPU Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan yang disampingi penanggungjawab acara; Iwan Manoppo di ruang kerjanya, Kamis (14/09/17).
Menurut keduanya, seluruh persiapan sudah hamper rampung, tinggal hal-hal yang teknis saja masih akan dikoordinasikan, baik dengan KPU Provinsi Sulawesi Utara maupun dengan para undangan yang akan hadir. “Acaranya sengaja kami bikin di lapangan terbuka, yakni di halaman depan eks kantor Bupati Bolmong, supaya masyarakat bisa menyaksikan secara langsung. Kalau di hotel atau di dalam gedung pasti hanya yang di dalam yang bisa menyaksikan.”
Ketika ditanya kepastian Ketua KPU RI akan hadir pada acara launching di Kota Kotamobagu tersebut, baik Nayodo maupun Iwan mengaku pihaknya tetap berharap Ketua KPU RI Arif Budiman yang akan hadir. “Meski demikian kami tidak menolak bila komisioner KPU RI lainnya bila memang Ketua KPU RI tidak memungkinkan untuk datang ke Kota Kotamobagu, mengingat jauhnya Manado-Kotamobagu.”
Tujuan dan sasaran peresmian tahapan tersebut sebenarnya sangat simple, yakni memberitahukan kepada masyarakat bahwa Kota Kotamobagu akan segera memilih walikota dan wakil walikota. “Berikutnya kita mengumumkan bahwa hari H pemungutan suara akan dilakukan pada 27 Juni 2018. Karena itu jangan lupa pastikan masyarakat sudah terdaftar atau belum di daftar pemilih,” pungkas Iwan Manoppo. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …