Home / Berita / Penetapan Paslon Terpilih Tunggu MK

Penetapan Paslon Terpilih Tunggu MK

FormakIndoNews.com, KOTAMOBAGU – KPU Kota Kotamobagu menyampaikan, penetapan pasangan calon (Paslon) terpilih pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu periode 2018-2023, menunggu pemberitahuan dari Mahkamah Konstitusi (MK).
Demikian disampaikan Ketua KPU Kota Kotamobagu, Nova Tamon di ruang kerjanya, Jum’at (06/07/18).
“Penetapan calon terpilih Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu periode 2018-2023, harus menunggu keluar surat dari Mahkamah Konstitusi (MK),” kata Ketua KPU Kota Kotamobagu, Nova Tamon di Kantornya, Jum’at (06/07/18).
Surat tersebut nantinya menurut Nova, akan menjelaskan keterangan tidak ada PHP (perselisihan hasil pemilihan) atau tidak ada gugatan di MK dari paslon lainnya.
“Setelah surat keterangan tidak ada PHP dari MK, maka langsung kita jadwalkan hari penetapan calon terpilih,” tambah Tamon.
Diapun menjelaskan, penetapan paslon terpilih setelah kepaniteraan MK menyampaikan ke KPU Kota Kotamobagu, bahwa tidak ada PHP.
“Kami hanya menunggu surat pemberitahuan dari KPU, jika tidak ada gugatan dari paslon lainnya, penetapan segera dijadwalkan,” tegas Nova.
Diketahui pada Kamis (05/07/18) hingga Jum’at (06/07/18) dini hari tadi, rapat pleno rekapitulasi, penetapan, dan pengumuman tingkat KPU Kotamobagu pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2018, paslon nomor urut 1 Tatong Bara-Nayodo Kurniawan (TB-NK) meraih suara terbanyak dari paslon nomor urut 2 Jainuddin Damopolii-Suharjo Makalalag (JADI-JO).(mulia)

sumber www.formakindonews.com

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …