Home / Berita / Pendaftaran PPS Pemilu Diperpanjang

Pendaftaran PPS Pemilu Diperpanjang

KOTAMOBAGU – Rekrutmen dan pendaftaran panitia pemungutan suara (PPS) dalam rangka Pemilu 2019 yang berakhir Senin (12/02/18) kemarin, diperpanjang hingga Kamis (15/02/18) besok.
“Mengingat masih minimnya pendaftar, kami memberikan perpanjangan pendaftaran kepada warga Kota Kotamobagu yang berminat menjadi PPS Pemilu 2019 mendatang,” kata Iwan Manoppo, di ruang kerjanya Rabu (14/02/18) pagi.
Menurut Iwan, masih banyak desa dan kelurahan yang pendaftarnya minim, bahkan hanya dua orang. “Padahal kalau seleksinya harus minimal enam orang. Karena PPS yang akan terpilih nanti tiga orang. Mudah-mudahan di dua hari terakhir ini akan ada ketambahan pendaftar.”
Kalaupun hingga perpanjangan tidak ada juga yang mendaftar dan kuotanya hanya dua orang, lanjut Iwan, pihaknya akan bekerja sama dengan Lembaga-lembaga Pendidikan.
“Peraturan KPU menyiratkan seperti itu. Kita juga tidak bisa memaksa orang untuk bergabung, itu tergantung keinginan mereka. Karena itu kalau tidak mencukupi pelamar, maka KPU Kota Kotamobagu akan bekerjasama dengan Lembaga-lembaga Pendidikan, seperti sekolah-sekolah atau perguruan tinggi.”
Ketika ditanya dengan rekrutmen PPK, Iwan menjelaskan bahwa untuk PPK tahapannya baru saja selesai interview dua hari kemarin.
“Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama segera diumumkan ke publik untuk PPK Pemilu 2019.” (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …