Pendaftaran PPS dan PPK Diperpanjang

kpu-kotamobagukota.go.id– KPU Kotamobagu memperpanjang masa pendaftaran anggota PPS dan PPK, yang sedianya berakhir Senin, 26 November 2012 diundur sampai setidaknya saat ini KPU Kotamobagu masih menerima pendaftaran bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pilwako Kota Kotamobagu 2013.

Perpanjangan masa pendaftaran tersebut tidak terlepas dari masih kurangnya animo masyarakat untuk mendaftar menjadi anggota PPS dan PPK. Terbukti dari daftar pendaftaran PPS masih ada beberapa desa/kelurahan yang cuma satu atau dua yang mendaftar, bahkan ada desa/kelurahan yang sama sekali belum mendaftar. Padahal untuk diketahui bahwa penerimaan PPS untuk tiap desa/kelurahan adalah berjumlah 3 orang.

Peran PPS dan PPK begitu vital dan sangat penting sebagai bagian dari penyelenggara KPU karena merupakan garda depan dalam penyelenggaraan pemilu. Jadi perpanjangan ini diperlukan untuk dapat menjaring pendaftar lebih banyak lagi, paling tidak bisa memenuhi minimal jumlah anggota menjadi PPS dan PPK. Tentunya perpanjangan masa pendaftaran tersebut tetap mengacu pada tahapan yang diusahakan tidak bertabrakan dengan tahapan lain sehingga tidak mengganggu jalannya tahapan Pilwako.

Leave a Reply