Home / Berita / Pendaftaran PPK Pemilu Diperpanjang

Pendaftaran PPK Pemilu Diperpanjang

KOTAMOBAGU – Lantaran belum memenuhi standar peserta, rekrutmen tenaga adhoc: PPK Pemilu 2019 diperpanjang tiga hari mulai Kamis (01/02/18) hingga Sabtu (03/02/18) lusa.
Penegasan tersebut disampaikan Iwan Manoppo, Ketua Divisi SDM KPU Kota Kotamobagu kepada media ini, di ruang kerjanya. “Hal ini mengacu pada SK KPU RI Nomor 31 Tahun 2018 tentang Juknis Perekrutan PPK, PPS dan PPDP.”
Dalam SK tersebut dijelaskan bahwa pembentukan PPK maupun PPS Pemilu 2019 dilakukan melalui seleksi terbuka, dimana dalam tahapan pengumuman pendaftaran, KPU Kota Kotamobagu wajib (1). Mengumumkan pendaftaran dilakukan di tempat-tempat yang mudah dijangkau atau diakses publik selama tiga hari; (2). Menerima pendaftaran calon anggota PPK dan PPS selama tujuh hari.
kemudian (3). Apabila sampai dengan masa pendaftaran berakhir tidak ada peserta yang mendaftar atau kurang dari dua kali jumlah PPS yang dibutuhkan, KPU Kota Kotamobagu membuka perpanjangan waktu pendaftaran; dan (4). Apabila sampai dengan masa perpanjangan pendaftaran berakhir tidak ada peserta yang mendaftar, KPU Kota Kotamobagu bekerja sama dengan lembaga pendidikan, komunitas peduli Pemilu dan demokrasi dan/atau tenaga pendidik untuk mendapatkan anggota PPS sesuai persyaratan yang berlaku.
Iwan menambahkan bahwa bagi warga Kota Kotamobagu yang berminat bergabung dengan KPU Kota Kotamobagu sebagai anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada penyelenggaraan Pemilu Legislatif 2019, maka kesempatan pendaftaran masih diperpanjang.
“Untuk PPK diperpanjang hingga lusa. Sedangkan untuk pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan dibuka mulai tanggal 9 hingga 12 Februari 2018. Untuk informasi lanjut bisa hubungi 085256232096 (Nining Damulawan), 082291789951 (Angel Rompas), 081287558040 (Yolanda Pudul).” (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …