Home / Berita / Pendaftar Relasi Lebihi Kuota

Pendaftar Relasi Lebihi Kuota

KOTAMOBAGU – Sempat dikuatirkan lantaran sepi pendaftar, ternyata hingga hari terakhir rekrutmen calon relawan demokrasi (relasi) Pemilu 2019 Kota Kotamobagu justru membludak. Bahkan angkanya sudah melebih kuota.
“Ini pertanda perghatian dan keseriusan warga Kota Kotamobagu terhadap pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 di daerah ini,” kata Zulkifli Kadengkang, Komisioner yang juga penanggungjawab Rekrutmen Relasi KPU Kota Kotamobagu di kantornya, Rabu (16/01/18).
Menurut Zulkifli, setelah pendaftaran ditutup akan dilanjutkan dengan verifikasi administrasi sekaligus test yang akan dilakukan langsung oleh tim dari sekretariat serta komisioner KPU Kota Kotamobagu. “Mudah-mudahan hari Kamis besok sudah bisa diumumkan dan langsung diberikan pembekalan dalam waktu yang tidak lama.”
Sebagaimana diketahui, ada 11 basis (segmen) pemilih yang akan menjadi sasaran atau fokus kerja Relasi dalam mensosialisasikan Pemilu 2019. “Kami berharap dengan bantuan Relasi tingkat partisipasi politik masyarakat bisa meningkat,” harap Zulkifli.
Adapun 11 basis tersebut adalah basis keluarga, pemilih pemula, pemilih muda, perempuan, penyandang disabilitas, berkebutuhan khusus, marjinal, basis komunitas, keagamaan dan basis warganet (netizen). “Nah, relasi yang akan segera diresmikan itu nantinya akan menjadi penghubung KPU Kota Kotamobagu dalam menyampaikan berbagai macam informasi kepemiluan kepada basisnya masing-masing,” kata Zulkifli.
Yang menjadi focus test terhdap calon Relasi Pemilu 2019 nantinya adalah yang punya jiwa pengabdian tinggi, kemampuan komunikasi yang baik untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat serta integritas dan netralitas yang teruji sebagai penyampai informasi KPU. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …