Pendaftar Kedua Pasangan Nurdin-Robert

KOTAMOBAGU— Pasangan calon Nurdin Makalalag SE ME dan Ir Sahat Robert Siagian (HNM-SRS) menjadi pendaftar kedua sebagai bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu.

Pasangan yang diusung koalisi tiga Partai Politik (Parpol), masing-masing Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) dan Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), datang pada Jumat 15 Maret 2013 sekira pukul 10.00 Wita. Pasangan ini diantar ratusan pendukung dengan menggunakan kendaraan jeep off road dan dijemput langsung Ketua KPU Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH bersama Komisioner KPU lain serta Sekretaris KPU Agung Adati.

Menggunakan kemeja putih-putih dan celana kain hitam, HNM-SRM masuk ke ruang pendaftaran di media center KPU Kotamobagu, didampingi pimpinan partai pengusung serta sejumlah keluarga dan pendukung.

Usai memasukkan berkas administrasi, Ketua KPU Nayodo Koerniawan secara resmi mengumumkan pasangan HNM-SRM sudah resmi terdaftar sebagai bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota periode 2013 dan 2018 dan wajib mengikuti tes kesehatan yang dilangsungkan pada 20-23 Maret 2013 di Manado.

“Pasangan Nurdin Makakalag dan Sahat Robert Siagian resmi terdaftar di KPU KK. Setelah pendaftaran ini, KPU akan melakukan verifikasi terhadap kelengkapan dan keabsahan berkas administrasi sebagai syarat pengajuan pasangan calon dan peryaratan calon sebelum diumumkan resmi secara keseluruhan, pasangan calon yang berhak mengikuti kompetisi pesta demokrasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu periode 2013-2018 ini,” tegas Nayodo.(*)

Leave a Reply