Pemkot Dukung Say No Golput

KOTAMOBAGU — Acara Deklarasi dan Kampanye Say No Golput yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu mendapat apresiasi dari Pemkot Kotamobagu. Wali Kota Drs Djelantik Mokodompit ME dan Wakil Wali Kota Ir Tatong Bara tidak henti-hentinya memberikan pujian, apalagi terbilang acara yang dilaksanakan pertama di Indonesia.

“Kampanye Say No Golput memang menjadi program prioritas, tidak hanya KPU tapi juga pemerintah, dan sudah sering dilakukan. Namun, yang dilakukan KPU Kotamobagu terbilang luar biasa. Apalagi ada pameran Partai Politik (Parpol) dan disuguhi hiburan bagi masyarakat,” ungkap Djelantik. Senada dengan Ir Tatong Bara. Baginya, untuk menekan angka golput di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) nanti, memang tidak bisa lepas dari perhatian pemerintah. “Karena itu, kami sangat mendukung sosialisasi Say No Golput ini,” kata Tatong.

Keduanya juga terkesima dengan Posko Informasi Pemilih (PIP) yang di-launching bersamaan. “Ini juga sebuah terobosan baru untuk mengakomodir warga yang memiliki hak untuk memilih, seperti kami,” kata keduanya, terpisah, usai acara puncak Deklarasi dan Kampanye Say No Golput. Dalam acara puncak, penutupan Deklarasi dan Kampanye Say No Golput dan pameran parpol berlangsung spektakuler. Diisi berbagai macam hiburan, termasuk pesta kembang api.(*)

Leave a Reply