Pemkot Ajak Warga Jangan Golput

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkot KK) ajak warga yang sudah wajib pilih untuk memberikan hak politiknya pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) tahun 2013 ini. Hal ini disampaikan Wali Kota Kotamobagu Drs H.Djelantik Mokodompit ME, di beberapa kesempatan.
“Jangan sampai ada yang golput. Nasib Kotamobagu 5 tahun ke depan ini ditentukan sendiri oleh masyarakat Kotamobagu lewat hak politiknya pada Senin 24 Juni nanti,” ujar Djelantik.

Menurutnya, warga yang baik itu adalah mereka tidak menyia-nyiakan hak politiknya demi masa depan Kotamobagu 5 tahun ke depan. “Datangilah TPS (Tempat Pemungutan Suara) dimana anda sekalian terdaftar sebagai Pemilih Tetap. Salurkan hak politik anda sebagaimana ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” kata pria yang biasa disapa Antik ini.

“Berikanlah suara anda pada hari H nya nanti. Pada hari itu, rakyat bebas memilih dan menentukan pilihannya. Saya mengajak seluruh masyarakat Kotamobagu yang sudah terdaftar sebagai wajib pilih untuk datang di TPS-TPS yang sudah disiapkan dan menyalurkan hak politiknya,” tambah Papa Rasky sapaan akrabnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat memilih sesuai dengan hati nurani tanpa ada paksaan dan iming-iming dari pihak mana pun. Menurut dia, satu suara warga sangat menentukan Kotamobagu lima tahun ke depan.

Tak lupa, Djelantik memberikan apresiasinya atas kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dibawah kepemimpinan Nayodo Koerniawan, yang terus berkampanye atau sosialisasi kepada rakyat Kotamobagu untuk tidak golput.

“KPU sudah bekerja keras dengan maksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik agar Pilwako ini berjalan aman dan sukses. Tak lupa saya menyampaikan apresiasi juga kepada pihak Panwaslu Kotamobagu, Polres Bolmong dan TNI yang selalu menjaga keamanan diseluruh wilayah Kotamobagu ini,” kata Djelantik.

“Saya menghimbau juga kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban, jangan terprovokasi dengan oknum-oknum yang ingin menggagalkan atau tak ingin Pilwako ini berjalan dengan aman dan damai. Beda pilihan itu hal yang wajar dalam demokrasi. Masyarakat harus mempertahankan silaturahmi antara sesama, menjaga persatuan, persaudaraan dan kebersamaan yang telah terbina baik selama ini. Mari dengan semangat Pogogutat, Pogoginalum Bo Pototolu’adi. Kita wujudkan Pemilukada yang aman dan damai demi masa depan Kotamobagu tercinta,” kata dia menandaskan.(*)

Leave a Reply