Pemeriksaan Berkas PPS Dimulai

KOTAMOBAGU – Rekomendasi lurah/sangadi (kepala desa, red) se-Kotamobagu dalam rangka rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilgub Sulut Tahun 2015, mulai Kamis (14/05/15) hari ini diperiksa.

“Kami akan menyeleksi dokumen nama-nama yang masuk ke KPU Kotamobagu, sebagaimana seleksi berkas terhadap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) beberapa hari lalu,” kata Nova Tamon, komisioner KPU Kotamobagu di ruang kerjanya siang tadi.

Informasi yang diperoleh tim penerimaan berkas PPS, tinggal beberapa kelurahan/desa saja belum memasukkan rekomendasi lurah/sangadi. Lainnya tinggal pelengkapan berkas calon PPS, seperti kesehatan, KTP dan ijasah terakhir. “Semuanya sudah harus rampung Jumat (15/05/15) siang, karena besok malam sudah harus diumumkan bahwa yang lolos berkas berhak mengikuti tes tertulis pada Sabtu (16/05/15) lusa,” jelas Nova.

Dibagian lain, Ketua KPU Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, berharap PPS yang akan terpilih nanti mampu mengoperasikan computer. “Kerja-kerja kita sebagai penyelenggara pemilu total berbasis teknologi. Jadi PPS dan PPK harus paham teknologi. Ini penting agar tidak ada persoalan di kemudian hari.” (**)

Leave a Reply