Home / Berita / Pemasukan Berkas Calon PPS Resmi Ditutup

Pemasukan Berkas Calon PPS Resmi Ditutup

KOTAMOBAGU – Tepat pukul 24.00 wita Senin (24/02/2020) malam ini atau menjelang Selasa dini hari, tahapan pemasukan berkas rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2020, resmi ditutup.
“Sesuai jadwal yang sudah diatur, batas pemasukan berkas calon PPS adalah pukul 24.00 wita hari ini. Untuk itu kami masih akan memeriksa seluruh berkas apakah sudah sesuai dengan kuota yang ditetapkan untuk tiap desa/kelurahan,” kata Iwan Manoppo, Ketua KPU Kota Kotamobagu saat menutup resmi pemasukan berkas.
Menurut Iwan yang didampingi empat komisioner lainnya; Asep Sabar, Zulkifli Kadengkang, Yokman Muhaling dan Adrian Herdi Dayoh, setelah tahapan ini akan dipastikan kelanjutannya.
“Kalau memang memenuhi kuota berarti tidak ada lagi perpanjangan. Namun bila ada yang tidak memenuhi kuota enam orang perdesa/kelurahan berarti akan ada masa perpanjangan bagi desa/kelurahan yang tidak mencukupi.”
Hadir menyaksikan penutupan masa pemasukan berkas calon PPS beberapa staf Bawaslu Kota Kotamobagu serta pengawas kecamatan dan aparat keamanan dari Polres Kotamobagu. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …