Home / Berita / PDIP, Gerindra, PKB, PAN, dan Golkar, MS

PDIP, Gerindra, PKB, PAN, dan Golkar, MS

KOTAMOBAGU – Hari terakhir verifikasi faktual (verfak) KPU Kota Kotamobagu mendatangi lima sekretariat partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2019, yakni PDIP, PKB, PAN, Gerindra dan Golkar.
“Hari terakhir ini menyisakan lima partai. Dua hari kemarin kami sudah menuntaskan verfak di delapan parpol, dan kesemuanya memenuhi syarat. Meski demikian, keputusan terakhir tetap berada di tangan KPU RI,” tegas Amir Halatan, Komisioner KPU Kota Kotamobagu di kantornya, Kamis (01/02/18).
Hingga pukul 19.00 wita, KPU Kota Kotamobagu menuntaskan verfak, terakhir kepada Partai Golkar Kota Kotamobagu. Meski dengan prosentase pengurus terbanyak ketimbang parpol lainnya yang diverfak, namun cukup singkat dan tidak sampai dua jam tim verfak KPU Kota Kotamobagu yang didampingi Panwas Kota Kotamobagu melakukan verfak.
“Semua berkat kerjasama yang baik dari parpol. Karena untuk pengurus semuanya sudah tersimpan di system informasi parati politik (sipol). Jadi di verfak tinggal menghadirkan yang bersangkutan,” jelas Amir kepada media ini.
Usai verfak yang merupakan tindaklanjut dari keputusan Mahkamah Konstitusi, KPU Kota Kotamobagu menunggu informasi dari KPU RI. “Intinya kami sudah melakukan tahapan tersebut sebagaimana aturan yang berlaku. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …