Parpol Diminta Membantu

KOTAMOBAGU – Banyaknya permintaan calon legislatif (caleg) maupun partai politik (Parpol) pemilu 2014 terkait daftar pemilih tetap (DPT), disambut baik Ketua Divisi Data Informasi, Humas, Kampanye dan Hubungan Antar Lembaga KPU Kotamobagu, Asep Sabar.
“Sejak awal, sebelum ada penetapan DPT secara nasional, saya sudah sampaikan ke beberapa pimpinan parpol untuk meng-cross check kembali konstituen atau pendukung mereka yang hingga kini belum terdaftar di DPT,” kata Asep di ruang kerjanya, Kamis (7/11) kemarin.
Cara seperti itu, lanjut Asep, dilakukan agar di kemudian hari tidak akan ada lagi complain bahwa banyak mendukung parpol yang tidak terdaftar di daftar pemilih. “Rencananya dalam waktu dekat ini kami akan mengedarkan copy-an DPT kepada parpol, atau memampang DPT di setiap TPS maupun kantor lurah dan desa. Supaya masyarakat bisa meneliti kembali apa namanya sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum. Kalau memang namanya belum tercantum atau terdaftar, atau bahkan ganda, bisa langsung melapor ke panitia pemungutan suara (PPS) atau lurah/desa.” (dh/kk)

Leave a Reply