Panwas Bakal Rekom Pemkot

KOTAMOBAGU – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kotamobagu nampaknya kesal juga dengan dihentikannya pembersihan alat peraga kampanye (APK).

Kepada koran ini, Agus Paputungan, menegaskan pihaknya akan merekomendasikan kembali kepada pemerintah Kota Kotamobagu, dalam hal ini Badan Kesbang Pol dan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) untuk segera menseriusi kembali penertiban APK yang nyata-nyata sudah menyalahi aturan, baik peraturan KPU Pusat maupun KPU Kotamobagu yang sudah menetapkan zona kampanye. “Saya akan rekomen mereka,” tegas Agus di sela-sela acara pelno penetapan DPT Kotamobagu akhir pecan lalu.

Sebagaimana diketahui, Kamis (31/10) lalu Kesbang Pol bersama Pol PP plus Panwas Kecamatan sudah melakukan penertiban APK. Sayangnya dari agenda dua hari pelaksanaan ternyata hanya dilakukan beberapa jam saja. Akibatnya hingga kini masih banyak APK tetap bertengger di beberapa jalan protocol Kotamobagu. “Kalau mau tertibkan sebaiknya serius dan jangan pilih-pilih atau setengah hati,” kata Yudi Mokoginta, warga Kotamobagu Utara beberapa waktu lalu.

Pantauan Koran ini, sejumlah titik APK masih terpasang. Bahkan, APK masih banyak bertebaran di jalan-jalan utama desa se-Kotamobagu. (dh/kk)

Leave a Reply