Operator Cermati DPT

KOTAMOBAGU – Mulai Kamis (14/11) kemarin operator data dari seluruh desa dan kelurahan se-Kotamobagu mulai mencermati kembali daftar pemilih tetap (DPT).Pencermatan itu, kata operator data dan informasi KPU Kotamobagu, Yusril F. Kobandaha, untuk mengisi nomor induk kependudukan (NIK) yang masih kosong. “Mudah-mudahan semuanya bisa dicermati secara mendetail oleh teman-teman operator desa dan kelurahan,” kata Yusril kepada koran ini.

Dia menambahkan bahwa pihaknya bersama para operator akan memaksimalkan pencermatan NIK pemilih yang memang kosong. “Senin lalu kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kotamobagu untuk pencermatan nomor kartu keluarga (NKK). Mudah-mudahan tidak ada masalah,” ujar Yusril.

Untuk mensukseskan pencermatan yang belum diketahui akan berlangsung hingga berapa hari itu, Ketua Divisi Perencanaan, Keuangan dan Logistik KPU Kotamobagu, Nova Tamon, berjanji akan memperhatikan serta mem-back up. “Karena yang mereka kerjakan menyangkut data, jadi kami akan perhatikan kondisi operatornya agar bisa kerja maksimal hingga tuntas.” (**)

Leave a Reply