Nonton Bola dan Debat Sambil Bakar Ikan

KOTAMOBAGU – Menyemarakkan sosialisasi pemilu presiden dan wakil presiden (pilpres) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu menggelar nonton bareng (noreng) debat capres dan piala dunia (world cup) 2014 di halaman kantor KPU Kotamobagu.

“Acara ini merupakan kegiatan KPU dalam rangka mensukseskan pilpres yang tinggal empat hari. Dan, mumpung ada perhelatan akbar piala dunia, maka kami melakukannya disela-sela acara tersebut sekaligus debat capres,” kata Iwan Mnoppo, komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi sosialisasi di ruang kerjanya, Sabtu (05/07/14).

Menurut Iwan, peserta yang diundang pada acara yang digelar Sabtu malam ini adalah tim sukses pasangan calon presiden dan wakil presiden, calon legislator (caleg) DPRD Kotamobagu terpilih hasil pemilu legislatif (pileg) 2014, insan media serta panitia pemilihan kecamatan (PPK) se-Kotamobagu.

“Acara ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi dalam rangka mensukseskan pemilu dan refleksi pelaksanaan pileg 2014 lalu. Jadi ada semacam press conference. Karena selama ini media mengaku kesulitan bertemu caleg-caleg terpilih untuk diwawancarai,” jelas Iwan didamping Aditya Tegela, komisioner yang membidangi teknis penyelenggara.

Yang menarik, selain nonton bareng para undangan akan disuguhkan ikan-ikan segar untuk dibakar. “Para peserta nonton bareng dipersilakan membakar sendiri ikan yang dipilih untuk kemudian disantap bersama-sama,” kata Sekretaris KPU, Agung Adati. (**)

Leave a Reply