Nayodo Pamitan

KOTAMOBAGU – Ada pernyataan menarik yang disampaikan Nayodo Koerniawan, Ketua KPU Kotamobagu, saat menyampaikan sambutan pada acara pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sabtu (09/05/15) kemarin.

Pada sambutan yang berdurasi tak lebih dari 15 menit itu Nayodo mengaku terharu dengan proses rekrutmen PPK dalam rangka Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut tahun 2015 di Kotamobagu kali ini. “Luar biasa sambutan dan respon masyarakat yang ingin mensukseskan Pilgub Sulut kali ini. Bahkan intensitas dan tensinya menyamai rekrutmen KPU,” tegas komisioner tiga periode ini.

Di hadapan Sekretaris KPU Provinsi Sulawesi Utara, VJA Oroh, SH, MH, Nayodo menegaskan bahwa KPU Kotamobagu bersama jajaran adhoc ditingkat bawah, yakni PPK, PPS dan KPPS akan bekerja maksimal dan mensukseskan suksesi Gubernur Sulut tahun ini.

“Meski PPS dan KPPS belum terbentuk, namun kami sudah membulatkan tekad menjadi yang terbaik. Ini hal yang berulang-ulang kami sampaikan saat fit and propertest kepada PPK beberapa waktu lalu.”

Di penghujung sambutannya Nayodo sempat menyentil soal rekrutmen KPU Kotamobagu tahun 2018 mendatang. Dengan legowo dan ikhlas dia menyatakan diri tidak akan lagi maju.

“Saya sudah tiga periode dan tidak akan maju lagi direkrutmen KPU Kotamobagu mendatang. Nova Tamon, dia sudah dua periode, tapi saya tidak tahu apakah Nova masih akan maju lagi atau tidak. Dan, kalau memang Nova tidak maju, berarti ada dua kursi yang kosong. Silakan PPK yang sekarang untuk maju ke KPU.”

Sayangnya, Nova yang dimintai tanggapannya tidak mau berkomentar. Demikian halnya tiga komisioner lain; Iwan Manoppo, Asep Sabar dan Aditya Tegela. Menurut mereka waktunya masih lama. Untuk saat ini berbuat dulu yang terbaik bagi KPU Kotamobagu.

“Kita harus memberikan yang terbaik bagi setiap iven pemilihan umum. Nah, kali ini Pilgub 2015 yang di depan mata. Untuk soal rekrutmen KPU Kotamobagu kan nanti ada waktunya,” pungkas Asep sabar diiyakan Iwan, Nova dan Aditya. (**)

Leave a Reply