Nayodo Mulai Diteror

KOTAMOBAGU – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, mulai diteror oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Entah benar atau tidak apakah ada kaitannya dengan pelaksanaan pemilu atau hanya kriminal biasa, belum bisa disimpulkan. Yang pasti semuanya masih diselidiki oleh aparat kepolisian dari Polres Bolmong,” tegas Agung Adati, Sekretaris KPU Kotamobagu, Minggu (27/04/14).

Kejadiannya sendiri bermula pada Minggu dini hari sekira pukul 01.30 wita, secara tiba-tiba kediaman Nayodo di Kelurahan Gogagoman, Kotamobagu Barat, dilempari batu oleh orang tidak dikenal (ODK). Sayangnya, ketika aparat keamanan yang dibantu TNI menyisir lokasi kejadian kondisinya sudah sepi.

“Dengan kejadian itu pihak kami langsung meminta pengaman khusus dan super ketat terutama kantor KPU Kotamobagu serta para komisionernya. Ini untuk menjaga jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tambah Agung di ruang kerjanya, Minggu.

Berbagai kalangan menyesalkan kejadian tersebut, apalagi pemilu legislatif (pileg) akan memasuki tahapan penetapan calon terpilih. “Hal ini jangan dibiarkan, aparat keamanan diminta jangan tidur, karena dipastikan pada penetapan calon akan lebih panas suasananya,” kata salah seorang warga Gogagoman kepada media ini.” (**)

Leave a Reply