Nayodo Cs Nyalon Lagi di KPU

KOTAMOBAGU– Tim seleksi (Timsel) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu resmi mengumumkan 28 nama yang lolos penelitian administrasi. Menariknya, dari 28 nama tersebut, ada empat nama merupakan anggota KPU Kotamobagu yang saat ini masih aktif.

Empat nama itu yakni, Nayodo Koerniawan, Meity Mokoginta, Amir Halatan dan Nova R. Tamon. Keempatnya minus Robianto Suid yang sudah mengundurkan diri terlebih dahulu, karena keinginannya untuk maju mencalonkan diri di Pemilihan Legislatif 2014.

Amir Halatan saat dimintai keterangan berkaitan dengan pencalonan dirinya di KPU hanya menjawab singkat. “Saya masih diminta mencalonkan diri lagi,” singkat Amir.

Sementara Nayodo dan Nova belum mau berkomentar lebih. “Belum ada komentar karena kami masih fokus di tahapan Pilwako dan verifikasi DCS caleg ini,” ujar keduanya, terpisah.

Namun, keduanya mengaku siap mengikuti semua proses seleksi yang dilakukan Timsel. “Kami tetap akan mengikuti tes, karena itu bagian dari tahapan seleksi,” terang Nayodo dan Nova.

Terpisah, Ketua Timsel Wendi Kusumawati Paputungan SH mengatakan, 28 nama-nama yang lolos itu sudah diplenokan dan dituangkan dalam keputusan Nomor: 07/TIM-SEL/KPU-KK/IV/2013. “Seleksi ini kami lakukan secara objektif. Kami tidak melihat nama-nama yang ada itu apakah incumbent atau tidak. Semua memiliki hak dan peluang yang sama,” ujar Wendi.

“Untuk kelengkapan tes tertulis ini kami persilakan melihat pengumumannya di sekretariat Timsel atau baca Radar Totabuan yang di situ ada iklannya,” sambungnya.

Anggota Timsel lainnya, Samsul Mokoginta, mengakui incumbent lebih mengetahui banyak berkaitan dengan Pemilu ataupun Pemilukada. “Karena mereka merasakan dan terlibat langsung. Namun itu tidak menjamin mereka akan lolos. Semua tergantung hasil seleksi karena ada beberapa pelaksanaan tes yang harus dilalui oleh para calon anggota KPU ini,” tegas mantan Kepala Bappeda Pemkab Bolmong ini.(*)

Leave a Reply