Home / Berita / Nayodo Cs Bahas Kantor KPU

Nayodo Cs Bahas Kantor KPU

KOTAMOBAGU – Rencana Pemerintah Kota Kotamobagu yang akan merenovasi eks Kantor Bupati Bolmong menjadi Kantor Walikota Kotamobagu pada tahun depan, mendapat tanggapan dari KPU Kotamobagu.

 Hasil kesepakatan rapat kerja rutin, Selasa (07/06/16), lima Komisioner KPU Kotamobagu bersepakat untuk segera melakukan audiens dengan Pemerintah Kota Kotamobagu. “Ini penting agar persoalan kantor tidak mengganggu pelaksanaan Pilwako 2018 mendatang,” kata Nayodo Koerniawan, Ketua KPU Kotamobagu di kantornya.
Jadi, masih kata Nayodo, kalau memang kantor KPU KK harus pindah dari eks Kantor Bupati Bolmong, sudah musti dilakukan tahun ini juga, karena pertengahan 2017 tahapan Pilwako Kotamobagu sudah dimulai. “Jangan sampai tahapan pilwako dimulai, sementara KPU KK tidak punya kantor. Jelas ini akan mengganggu,” ujar Nayodo didampingi Asep Sabar, Nova Tamon, Aditya Tegela dan Iwan Manoppo, siang tadi.
Sebagaimana diberitakan berbagai media sebelumnya, Wali Kota maupun Wakil Walikota sudah menjelaskan terkait rencana Pemkot Kotamobagu yang akan menggunakan eks kantor Bupati Bolmong di Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, sebagai Kantor Walikota Kota Kotamobagu.
Maklum, saat ini kantor wali kota masih menggunakan gedung lama yang dibangun 1962, pada saat kepemimpinan Bupati Majoor D. Olii. Sebelumnya kantor ini merupakan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong.
“Usulan pembangunan kantor wali kota sudah mendapatkan respon positif dari pemerintah pusat,” ujar Tatong, Walikota Kotamobagu.
Senada dengan Tatong, Wakil Walikota Kotamobagu membenarkan soal rencana Pemkot Kotamobagu untuk menjadikan bekas kantor Bupati Bolmong menjadi kantor Walikota Kotamobagu.
“Meski demikian, Pemkot Kotamobagu masih akan melakukan penghitungan anggaran yang dibutuhkan guna merehabilitasi bekas kantor bupati tersebut. Sambil terus berkomunikasi dengan pusat,” pungkas Drs Hi Jainuddin Damopolii. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …