Home / Berita / Nasdem Lapor, PDI-P lengkapi Berkas

Nasdem Lapor, PDI-P lengkapi Berkas

KOTAMOBAGU – Berbeda dengan partai-partai lainnya, Parta Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Kotamobagu tidak mengalami kendala saat memasukkan dokumen keanggotannya ke KPU Kota Kotamobagu, Jumat (13/10/17).
“Semua berkas sudah kami susun sejak beberapa hari lalu, sehingga tidak ada persoalan saat mendaftar di KPU Kota Kotamobagu,” kata Syarifudin Mokodongan, Ketua DPD Nasdem Kota Kotamobagu.
Nasdem Kota Kotamobagu sendiri tercatat memasukkan data Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak 267 sebagaimana tertera di sistem informasi partai politik (Sipol). Alhasil, tak sampai 30 menit proses pemasukan berkas langsung dinyatakan sah.
Setelah Nasdem, 20 menit berselang muncul Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kotamobagu ke KPU Kota Kotamobagu untuk melengkapi berkas. Sebagaimana diketahui, saat pendaftaran kemarin PDI Perjuangan belum memenuhi berkas sebagaimana yang tertera dalam sipol yakni 321.
“Kami tidak ingin berlama-lama untuk menuntaskan pemasukan berkas ini, mengingat dalam beberapa hari kedepan masa pendaftaran ini sudah harus ditutup,” ujar Meydi Makalalag, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kotamobagu.
Dengan masuknya Nasdem dan PDI Perjuangan hari ini berarti sudah empat parpol yang memasukkan berkas berupa KTA dan KTP ke KPU Kota Kotamobagu.
Dan, hingga batas penutupan pemasukan berkas pukul 16.00 wita hari ini, belum ada partai lainnya yang mendatangi KPU Kota Kotamobagu. “Besok hari Sabtu dan Minggu kami tetap buka dan masuk kantor sebagaimana biasanya. Karena itu dipersilakan bagi parpol lain yang ingin datang ke KPU Kota Kotamobagu pada hari Sabtu dan Minggu besok,” pungkas Asep Sabar, anggota KPU Kota Kotamobagu kepada media ini. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …