Mulai Kamis PPK Pleno

KOTAMOBAGU – Mulai Kamis (10-16/12/15) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) akan menggelar Rapat Pleno Terbuka dengan agenda Rekapitulasi untuk tingkat kecamatan.

Menurut Ketua KPU Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, sesuai tahapan tanggal 10-16 Desember PPK sudah harus menuntaskan rekap ditingkat kecamatan. Setelah itu pleno ditingkat Kotamobagu.

“Soal waktu dan lokasi dipersilakan PPK yang menentukan, yang pasti jangan lewat dan berada di wilayah kerja PPK,” tegas Nayodo di kantornya, Rabu (09/12/15).

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, formulir C1 yang dikirim dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) belum semuanya masuk ke KPU Kotamobagu. “Malam ini juga kami akan mengirim scan Form C1 yang sudah masuk ke KPU RI. Kami sudah melakukan uji coba secara nasional dan hasilnya bagus,” kata Asep Sabar, Komisioner KPU Kotamobagu yang bertanggungjawab terkait pengiriman Form C1 tersebut.

Asep mengatakan, KPU Kotamobagu sudah meminta seluruh salinan Formulir C1 dari masing-masing TPS. “Mudah-mudahan sampai besok scan tersebut sudah tuntas. Karena dalam tahapan kita diberikan waktu tiga hari,” ujar Asep.
Asep berharap jaringan internet dan listrik tidak mengalami pemadaman. “Sehingga operator situng untuk memindai Form C1 ke Jakarta tidak mengalami kendala berarti.”

Menurut Aditya Tegela, Komisioner yang membidangi teknis penyelenggara, hukum dan pengawasan mengatakan KPU sengaja menampilkan hasil salinan Formulir C1 untuk memastikan independensi penyelenggara. (**)

Leave a Reply