Minggu, Pleno KPU

KOTAMOBAGU – Setelah terjadi perdebatan panjang pada rapat lima komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, Sabtu (19/04/14) malam, akhirnya diputuskan pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi suara pemilu legislatif (pileg) akan digelar Minggu (20/04/14) siang.

“Dengan mempertimbangkan banyak hal kami terpaksa mempercepat pelaksanaan Pleno dari jadwal Senin (21/04/14) sebagaimana edaran yang disampaikan KPU RI bahwa pleno KPU Kabupaten/Kota selambatnya tanggal 21 April,” ujar Nayodo Koerniawan, Ketua KPU Kotamobagu kepada para wartawan.

Menurut Nayodo, sebenarnya KPU Kotamobagu sangat berat untuk menggelar Pleno pada Minggu bsok, mengingat banyak hal yang belum tuntas, diantaranya scanner yang belum mencapai 100 persen.

“Setelah berkonsultasi dengan KPU Provinsi Sulawesi Utara, maka kami sepakat untuk mempercepat pleno. Pertimbangannya pada hari Senin sudah ada rakor pembahasan jadwal tahapan pilpres dan Selasa memasuki Pleno rekapitulasi tingkat Provinsi,” kata Nayodo yang semalam didampingi empat komisioner: Nova Tamon, Asep Sabar, Iwan Manoppo, Aditya Tegela, dan sekretaris KPU, Agung Adati.

Dalam kesempatan itu Agung menambahkan bahwa mala mini juga pihaknya sudah memerintahkan staf untuk segera mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk menyebarkan undangan ke partai politik maupun panitia pengawas pemilu (panwaslu).

“Mudah-mudahan saja tidak ada hambatan apa-apa dan pleno akan berjalan dengan baik. Kami juga sudah meminta aparat keamanan yang terdiri dari kepolisian dan TNI untuk sama-sama mengamankan lokasi pleno mulai bsok pagi,” pungkas Agung. (**)

Leave a Reply