Minggu, Kota Harus Bersih APK

KOTAMOBAGU – Dengan berakhirnya masa kampanye terbuka Sabtu (05/07/14) pertanda tahapan berikutnya pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden adalah masa tenang.

Terkait itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu berharap kepada masing-masing tim sukses pasangan calon untuk menurunkan alat peraga kampanye mulai pukul 00.00 wita Minggu (06/07/14).

“Ini sesuai ketentuan yang berlaku bahwa masa tenang tidak ada lagi APK yang terpasang, baik spanduk maupun baliho serta bendera-bendera partai pendukung,” tegas Nayodo Koerniawan di ruang kerjanya, Sabtu (05/07/14).

Nayodo menambahkan, dalam rapat koordinasi (rakor) menjelang pelaksanaan kampanye lalu semua pihak sudah menyanggupi akan menurunkan sendiri APK-APK. “Karena itu kami meminta tim pemenangan Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK untuk dengan ikhlas segera menertibkan APK mulai mala mini, dan mulai Minggu besok Kotamobagu sudah harus bersih dari atribut kampanye.”

Aditya Tegela, komisioner KPU yang membidangi hukum dan pengawasan menambahkan sesuai aturan pada masa tenang tak ada lagi atribut kampanye yang terpasang. Penurunan APK, lanjut dia, juga termasuk APK yang terpasang di pekarangan rumah warga.

“Bahkan tak hanya APK, media-media juga diharapkan untuk menghentikan iklan penayangan kampanye calon yang selama ini terpasang.” (**)

Leave a Reply