Home / Berita / Merpati dan Balon Awali Pilkada Damai

Merpati dan Balon Awali Pilkada Damai

FormakIndoNews.Com, Kotamobagu – Deklarasi pemilihan kepala daerah berintegritas & damai dalam rangka pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamabagu 2018, oleh KPU Kotamobagu, Minggu (18/02/18) sore tadi dilaksanakan.
Ketua KPU Sulut, Yessi Momongan dalam sambutannya saat membuka deklarasi tadi mengatakan, ada tiga hal yang harus di terapkan dalam Pilkada Kotamobagu ini.
“Dalam Pilkada Kotamobagu ini, ke-Dua calon Wali Kota dan Wakil untuk tidak melakukan penyebaran berita yang bersifat hoax, tidak melakukan money politik serta tidak melakukan politisasi SARA,” kata Yessi.
Dijelaskannya lagi, ada 128 hari masa kampanye yang bisa dilakukan para kandidat Wali Kota. Dimana, terhitung mulai 15 Februari hingga 23 juni, mereka bisa melakukannya secara tatap muka, dengan memberikan materi pendidikan untuk pemilih yang berintegritas, pinta Yessi dihadapan kedua kandidat, tim pemenang serta tamu undangan.
Usai sambutan Ketua KPU Sulut, ke-Lima komisioner KPUD Kotamobagu secara bergantian membacakan pesan Pilkada, dilanjutkan dengan pembacaan naskah deklarasi damai oleh ke-Dua kandidat Wali Kota dan Wakil, Tatong Bara-Nayodo Kurniawan (TB-NK) dan Jainuddin Damopolii-Suharjo Makalalag (JaDi-Jo) serta penandatanganan deklarasi yang di akhiri dengan pelepasan burung merpati dan balon, tanda di mulainya kampanye Walikota Kotamobagu.**

sumber www.formakindonews.com

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …