Menjaga Integritas Pilgub Sulut

MANADO – Untuk kesekian kalinya Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara menyemangati komisioner KPU Kabupaten/kota dalam menyelenggarakan Pilgub Sulut Tahun 2015.

“Kami yakin KPU Kabupaten/Kota se-Sulut mampu menunjukkan kinerjanya yang baik dalam menyelenggarakan pemilihan gubernur kali ini,” tegas Yessy Momongan, Ketua KPU Sulut saat membuka acara Bimtek Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat, Pendidikan Pemilih dan Informasi Publik di Hotel Aryaduta Manado, Jumat (29/05/15) malam.

Kepada seluruh komisioner dan sekretaris KPU Kabupaten/Kota se-Sulut Yessy berharap bisa mengikuti acara bimtet tersebut hingga selesai. “Ini penting agar kita ada kesamaan persepsi, keseragaman berpikir dan tidak beda tafsir terhadap aturan yang diberlakukan pada pilgub kali ini,” tegas Yessy.

Bahkan Yessy yang kemarin ditemani empat komisioner KPU Sulut; Dr Ardiles Mewoh, Fachruddin Noh, Vivi George dan Zulkifli Golonggom, juga mengingatkan kepada KPU dibawahnya untuk tidak terseret dalam kasus hukum pada pelaksanaan pilgub yang saat ini sudah memasuki tahap rekrutmen penyelenggara ditingkat bawah; PPK dan PPS.

“Kita harus sama-sama menjagar agar kualitas pilgub dan pemilihan bupati maupun walikota se-Sulut bisa berintegritas dan sesuai aturan yang ada.”

KPU Kotamobagu yang hadir pada acara itu dipimpin langsung Ketua Nayodo Koerniawan, dan diikuti Iwan Manoppo, dan Aditya Tegela. Sementara secretariat dipimpin langsung Abdullah Mokoginta, Sekretaris KPU dan dua Kasubag, Poultje serta Shinta Gumalangit dan Yusril Kobandaha sebagai operator Sidalih. (**)

 

Leave a Reply