Media (Juga) Agen Sosialisasi Pemilu

KOTAMOBAGU – Upaya mensosialisasikan pemilihan umum (pemilu) 2014 ke public terus digencarkan komisi pemilihan umum (KPU) Kotamobagu.

Kali ini KPU menggandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memasang iklan sosialisasi pemilu 2014 di delapan media yang ada di Sulawesi Utara (Sulut). “Mulai Kamis (27/02/14) delapan media akan menampilkan banner sosialisasi pemilu serta ajakan untuk memilih serta meng-cek nama di daftar pemilih,” kata Agung Adati, Sekretaris KPU Kotamobagu di ruang kerjanya, Rabu (26/02/14).

Kedelapan media tersebut, kata Agung sudah melalui seleksi dan pertimbangan KPU bersama Pemkot Kotamobagu. “Mereka yang selama ini aktif memberikan KPU dan kesiapan pemilu di Kotamobagu. Itu pertimbangan KPU dan Pemkot Kotamobagu,” jelas Agung saat ditanya mengapa hanya delapan media yang diakomodir.

Selain kerjasama dalam bentuk iklan layanan, lanjut Agung, media juga diharapkan memberikan pencerahan kepada masyarakat serta mengingatkan tentang pentingnya memilih pada Pemilu 2014.

“Kami anggap media memiliki peranan penting dalam hal pendidikan politik maupun dalam rangka meningkatkan partisipasi politik masyarakat Kotamobagu khususnya, atau Sulut umumnya,” pungkas Agung yang juga mantan Kabag Humas Pemkot Kotamobagu ini.

Adapun media-media yang sudah dihubungi adalah Radar Bolmong, Radar Manado, Tribun Manado, Manado Post, Sindo Manado, Media Totabuan, Komentar dan Reportase. (**)

Leave a Reply