Home / Berita / Masuki Tahap Penelitian Berkas 17 Parpol

Masuki Tahap Penelitian Berkas 17 Parpol

TOTABUAN.CO KOTAMOBAGU — KPU Kotamobagu mulai Rabu (18/10/17) hari ini akan melakukan penelitian administratif terhadap berkas kartu tanda anggota (KTA) dan kartu tanda penduduk (KTP) elektronik atau surat keterangan yang dimasukkan oleh 17 partai politik calon peserta Pemilu 2019 ke KPU Kotamobagu.
Menurut Komisioner KPU Kotamobagu, Asep Sabar, setelah pendaftaran ditutup Selasa malam atau Rabu dini hari tadi, KPU Kotamobagu selanjutnya akan melakukan penelitian administratif. “Tahapan selanjutnya akan kita lakukan penelitian berkas,” kata Asep di ruang kerjanya.
Sebelumnya, kata Asep, setiap parpol yang memasukan berkas sudah diberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan, dan hasil perbaikan tersebut dilakukan penelitian kembali. Bagi parpol yang lolos dan memenuhi persyaratan administratif, akan dilanjutkan dengan dilakukan verifikasi faktual.
Dibagian lain, Komisioner KPU Kotamobagu, Aditya Tegela, menambahkan bahwa tercatat sudah 17 parpol mendaftar ke KPU Kotamobagu selama dua pekan masa pendaftaran dibuka. “Terakhir adalah PBB tadi malam.”
Menurut Aditya, pihaknya berterima kasih kepada semua pihak atas dukungannya, baik parpol yang telah mengikuti proses pendaftaran dengan baik, Panwaslu yang tetap konsisten mengawasi penuh selama 14 hari. (**)

sumber www.totabuan.co

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …