Masuk Tahap Rekap PPS

KOTAMOBAGU – Hingga pukul 13.00 wita Kamis (10/07/14) seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kotamobagu menuntaskan tahapan pleno rekap suara pemilu presiden dan wakil presiden (pilpres).

“Semua sudah berjalan sesuai dengan harapan dan tidak ada persoalan. Bahkan saksi dari pasangan calon dan panwas juga hadir,” kata Junaidi Amra, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang memantau langsung jalannya pleno PPS di wilayah Kotamobagu Utara.

Dia menambahkan bahwa selain pleno rekapitulasi suara, juga dilakukan perbaikan-perbaikan pengisian formulir yang keliru, terutama dalam hal penjumlahan. “Semua pihak bahkan sudah sepakat dan menandatangani berita acaranya,” tambah Junaidi.

Dibagian lain Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu hingga kini masih mempersiapkan tahapan pleno tingkat kabupaten/kota yang akan digelar 16-18 Juli mendatang. “Sebelum itu kami masih mengumpulkan data-data yang ada di PPS dan PPK sembari berkoordinasi dengan panitia pengawas pemilu(panwaslu),” tegas Aditya Tegela, komisioner yang menangani hukum dan pengawasan.

Aditya bahkan meminta kepada PPK untuk tidak melakukan pleno mendahului jadwal yang sudah ditetapkan oleh aturan. “Ini penting diketahui, karena kami mendapat info bahwa sudah ada PPS dan PPK yang melakukan pleno mendahului jadwal tahapan. Ini bisa blunder,” tegas Aditya kepada media ini, Kamis (10/07/14). (**)

Leave a Reply