Manfaatkan Billboard ‘Nganggur’

KOTAMOBAGU – Sosialisasi terus dilakukan dalam rangka sukses pemilihan umum (pemilu) yang tinggal menghitung hari.
Senin (24/02/14) pagi KPU Kotamobagu memasang iklan sosialisasi di papan iklan ukuran besar (billboard), tepat di pintu gerbang masuk Kota Kotamobagu, Kelurahan Mongkonai.

“kami memanfaatkan billboard, dari pada kosong tidak diisi, lebih dimanfaatkan oleh KPU untuk Sosialisasi. Adapun Iklan yang dipasang KPU banyak versi, diantaranya adalah soal warna surat suara,” kata Agung Adati, Sekretaris KPU Kotamobagu, di ruang kerjanya kemarin.

Mengapa warna kertas suara harus disampaikan ke masyarakat? Karena jangan sampai para pemilih salah dan kebingungan ketika berada di bilik suara. “Yang perlu diketahui ada empat suara dengan warna berbeda yang akan dicoblos pada hari H pencoblosan nanti. Warna kuning untuk DPR RI, merah DPD RI, biru untuk DPRD Provinsi dan hijau untuk DPRD Kota Kotamobagu. Jadi harus dicermati jangan sampai salah,” jelas Agung kepada para wartawan yang menemuinya untuk dikonfirmasi.

Dibagian lain, Iwan Manoppo, komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi divisi sosialisasi mengatakan bahwa banyak cara yang dilakukan untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat, salah satunya dengan memasang iklan layanan tersebut.

“Kita di Kotamobagu diberi target tingkat partisipasi dalam pemilu nanti harus 90 persen. Sebab dalam pemilihan kepala daerah kemarin tingkat partisipasi pemilih mencapai 81,3 persen. Minimal kita bisa mempertahankan sudah bagus,” kata Iwan. (**)

Leave a Reply