Malam Ini Juga C1 Dikirim ke Jakarta

KOTAMOBAGU – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, memastikan formulir C1 hasil rekapan di tempat pemungutan suara (TPS) akan segera dikirim ke Jakarta.

“Ini salah satu bentuk quick count yang dilakukan oleh KPU secara nasional. Kami memastikan malam ini juga seluruh data dari TPS se-Kotamobagu bisa dikirim,” tegas Nayodo di kantornya, Rabu (09/04/14).

Alasan Nayodo, dari hasil monitoringnya ke beberapa TPS yang dilakukan seluruh komisioner per-korwil, memastikan sekira pukul 23.00 wita penghitungan suara akhir yakni DPRD Kotamobagu akan tuntas.

“Ini artinya sekira pukul 23.30 wita C1 sudah berada di KPU Kotamobagu untuk di-scan dan dikirim ke Jakarta. Apalagi ditambah dengan kejadian pemadaman listrik yang terjadi jelang magrib tadi.”

Sementara itu yang membuat bahagia KPU Kotamobagu, secara keseluruhan pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungannya berjalan dengan lancar, meski ada satu dua yang tertunda lantaran plano yang tidak lengkap.

“Semua kekurangan langsung ditanggulangi dan diantisipasi oleh setaf KPU. Tak hanya itu di beberapa TPS beberapa staf KPU juga sempat membimbing KPPS terkait pengisian plano. Dan semuanya bisa diatasi dengan baik, kata Asep Sabar, komisioner KPU Kotamobagu yang juga korwil Kotamobagu Utara kepada media ini. (**)

Leave a Reply