Home / Berita / Lusa Pleno Rekap Tingkat KPU KK

Lusa Pleno Rekap Tingkat KPU KK

KOTAMOBAGU – KPU Kota Kotamobagu (KK) sudah sepakat dan memutuskan pelaksanaan Pleno Rekapitulasi Penghitungan Hasil Pemungutan Suara Pilkada 2018 akan digelar Kamis (05/07/18) lusa.
“Keputusan tersebut diambil setelah berkoordinasi dengan pihak keamanan, dalam hal ini Polres Bolmong dan KODIM 1303 Kotamobagu, mengingat ada dua daerah yang akan menggelar pleno di wilayah kerja mereka, yakni Kota Kotamobagu dan Bolmong Utara,” tegas Nova Tamon, Ketua KPU Kota Kotamobagu di kantornya, Selasa (03/07/18).
Pleno yang akan digelar lusa, kata Nova, akan dihadiri oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Kotamobagu, Panwas Kotamobagu dan para saksi dari pasangan calon.
“Terkait lokasi pleno, kami akan laksanakan di lantai II kantor KPU Kota Kotamobagu. Kami lakukan di kantor, karena pada saat yang bersamaan juga ada tahapan pendaftaran calon legislator (caleg) oleh parpol se-Kota Kotamobagu dalam rangka Pemilu 2019. Jadi agak repot kalau jauh dari kantor, karena kami komisioner harus membagi-bagi pekerjaan dan menerima langsung para pendaftar,” jelas Nova diiyakan komisioner lainnya; Asep Sabar, Iwan Manoppo, Amir Halatan dan Ridwan Kalauw.
Sebagaimana sudah diinformasikan berbagai media, PPK Kotamobagu Selatan dan Kotamobagu Barat sudah berhasil menuntaskan pleno tingkat kecamatan pada Senin (02/07/18) dini hari kemarin. Ini merupakan rekor tersendiri bagi dua PPK di dua kecamatan terkait dengan pelaksanaan pleno. Bayangkan saja, memakan waktu hampir lima hari. Sementara dua PPK lainnya; PPK Kotamobagu Utara dan PPK Kotamobagu Timur sudah selesai sejak hari Sabtu (30/06/18) dan hari Minggu (01/07/18) pekan kemarin. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …