Lusa Kampanye Damai

KOTAMOBAGU – Ribuan warga Kotamobagu dipastikan akan menghadiri acara Kampanye Damai yang digelar secara serentak se-Indonesia.

Ketua KPU Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, menegaskan bahwa kampanye damai ini merupakan pra kampanye dan akan diikuti oleh seluruh peserta Pemilu 2014. “Kita sudah sepakati beberapa hal menyangkut acara tersebut,” tegas Nayodo di ruang kerjanya, Kamis (13/03/14).

Acaranya, lanjut Nayodo, akan digelar di lapangan parker eks kantor Bupati Bolaang Mongondow. “Para peserta juga sudah menyepakati acaranya akan digelar mulai pukul 13.00 hingga 17.00 wita. Kita akan roadshow sejauh 15 kilometer dengan star dan fisnish di kantor KPU Kotamobagu atau eks kantor Bupati Bolmong,” jelas Nayodo.

Hal lain yang disepakati menjadi tata tertib roadshow Kampanye Damai tersebut antara lain kendaraan yang dipergunakan adalah roda empat, sementara roda dua atau motor dilarang mengikuti roadshow.

“Itupun dibatasi untuk setiap partai hanya diperbolehkan menggunakan 9 unit mobil yang diantaranya satu unit latbak terbuka. Semua itu diatur untuk menjamin ketertiban dan kenyamanan peserta,” kata Nayodo.

Sebab, kalau tidak diatur, lanjut Nayodo, yang kerepotan bukan saja parpol peserta sendiri untuk mengatur rombongannya, tapi juga aparat keamanan. Karena secara otomatis kondisi kota akan terganggung mulai jam 13.00 hingga 17.00.

“Diharapkan semuanya bisa teratur dan para peserta pemilu diminta mematuhi apa-apa yang diatur oleh aparat kepolisian selama melakukan roadshow,” pungkas Nayodo kepada media ini, Kamis (13/03/14). (**)

Leave a Reply