Home / Berita / Logistik Siap Edar

Logistik Siap Edar

KOTAMOBAGU – Logistik pemilu legislatif (pileg) 2014, siap untuk diedarkan ke berbagai tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di daerah ini.

Penegasan itu disampaikan Nova Tamon, komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu yang membidangi logistik di kantornya, Jumat (04/04/14).

“Mudah-mudahan tidak ada halangan dan kendala apa-apa, dan tepat pada H minus 1 semuanya akan didistribusikan,” kata Nova yang kemarin sibuk mengepak-ngepak surat suara di amplop.

Terkait dengan distribusi logistik tersebut, pihak keamanan dipastikan juga akan dilibatkan untuk melakukan pengawalan, mengingat kondisi yang tidak bisa diprediksikan. “Bahkan tak hanya polisi, tapi juga dari TNI asal KODIM serta perbantuan Linmas Pemkot Kotamobagu,” tambah Nova.
KPU Kotamobagu sendiri sudah 98 persen menuntaskan kesiapan logistik Pemilu Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kotamobagu untuk diedarkan ke seluruh panitia pemilihan kecamatan (PPK).

Bahkan, kata Nova, penggantian ribuan surat suara sudah tuntas. “Setiap jenis surat suara kekurangannya hampir 10 ribuan. Kami sudah melaporkan ke KPU Pusat dan mengajukan penggantian,” katanya.

Sebagaimana diketahui, pihak Polres Bolmong sendiri mengaku sudah menyiapkan sejumlah personel untuk mengamankan jalannya Pemilu 2014.

“Setiap tahapan dalam pelaksanaan pemilu ini akan mendapatkan pengamanan yang berbeda, diantaranya pendistribusian surat suara,” kata Kapolres Bolmong, Hizar Sialagan, saat gelar pengamanan pemilu beberapa waktu lalu.

Kapolres bahkan menegaskan bahwa pengawalan dilakukan hingga ke titik tujuan serta lokasi yang akan dijadikan penyimpanan logistik. “Kami akan mengawal ketat pendistribusian surat suara. Alhamdulillah, untuk saat ini belum ada hambatan di Kotamobagu,” pungkas Kapolres. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply